Kucing yaitu salah satu binatang yang banyak digemari oleh masyarakat. Binatang yang satu ini memang sangat menggemaskan. Mereka mempunyai wajah yang lucu dan sifat yang begitu menggemaskan.

Tidak heran jikalau banyak orang yang menentukan kucing sebagai binatang peliharaan sekaligus sahabatnya. Selain menciptakan pemiliknya merasa gembira, kucing juga mampu dijadikan sebagai sahabat yang setia.

Jika anda yaitu pecinta kucing sebaiknya mengetahui bagaimana cara perawatan yang sempurna serta bagaimana pembuat kandang. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai cara untuk menciptakan sangkar kucing dari kayu.

Dengan mengetahui caranya, anda tidak akan merasa kerepotan untuk menemukan sangkar yang nyaman untuk kucing kesayangan.

Sebelum kita membahas mengenai cara untuk menciptakan sangkar kucing dari kayu, sebaiknya anda mengetahui mengenai fungsi sangkar dan juga kelebihan dari sangkar kayu yang dibuat.

Fungsi sangkar untuk kucing tentu saja sebagai daerah untuk kucing menghabiskan waktu untuk beristirahat. Jika biasanya sangkar kucing terbuat dari materi logam maka anda mampu memanfaatkan kayu.

Dengan memakai kayu, anda mampu menciptakan desain sangkar kucing yang sesuai dengan harapan anda. Kandang kucing mampu dibentuk secantik dan senyaman kucing sehingga nantinya bukan hanya menjadi daerah tidur kucing anda melainkan juga akan menciptakan kesan ruangan yang terlihat cantik.

Kandang kucing untuk mengantisipasi kucing supaya tidak pergi terlalu jauh

Fungsi lain dari sangkar kucing yaitu sebagai daerah untuk meletakkan kucing dikala majikan sedang pergi atau sedang melaksanakan aktifitas.

Biasanya kucing sangat bahagia untuk berkeliaran di halaman atau bahkan pergi kepekarangan rumah orang lain. Hal ini tentu saja akan menciptakan pemiliknya merasa tidak damai dan khawatir apabila kucing hilang atau tersesat.

Jika anda mempunyai sangkar maka anda mampu memasukkan kucing ke dalam sangkar ketika anda tidak sempat mengawasinya. Seorang pecinta kucing akan sangat sayang dengan kucing peliharaannya sehingga hal-hal jelek yang mungkin terjadi sebaiknya di hindari.

Kelebihan dari sangkar kucing kayu

Jika anda memakai sangkar kucing dari materi kayu maka anda mampu menciptakan desain yang beragam. Desain dari sangkar mampu diadaptasi dengan kebutuhan dan juga keinginan.

Saat ini ada berbagai desain sangkar kucing dari kayu yang mampu anda temukan. Anda mampu menentukan desain mana yang kiranya terbaik dan cocok untuk daerah tidur kucing kesayangan anda.

Kucing yang pemalas biasanya akan bahagia untuk tidur di daerah yang telah disediakan. Namun jikalau anda mempunyai kucing yang aktif, tentu saja daerah tidur tersebut akan lebih jarang untuk ditempati.

Bahan gampang ditemukan
Jika anda ingin menciptakan sangkar kucing dari materi kayu maka anda perlu untuk menyiapkan materi kayu terlebih dahulu. Bahkan biasanya para pemilik kucing lebih menentukan materi kayu alasannya memang materi kayu sangat gampang ditemukan.

Jika anda mempunyai kayu sisa yang mampu digunakan, coba gunakan kayu tersebut dan manfaatkan sebaik mungkin. Kandang dari kayu selain gampang ditemukan, cara pembuatannya juga tidak mengecewakan mudah.

Jika anda masih belum terbiasa menciptakan sangkar kucing sebaiknya mempelajari terlebih dahulu. Sebenarnya menciptakan sangkar kucing sangat gampang asalkan anda mempunyai kreatifitas yang baik dikala merangkai kayu dengan material lainnya.

Dapat menciptakan sangkar bertingkat
Jika anda mempunyai kucing yang tidak mengecewakan banyak maka anda mampu menciptakan sangkar kucing kayu yang bertingkat. Ada berbagai desain sangkar kucing bertingkat yang mampu anda temukan.

BACA JUGA:  Merawat dan Memberi Kasih Sayang Kepada Kucing Anda

Bahan kayu akan lebih gampang untuk dikreasikan apalagi jikalau anda bahagia untuk menciptakan sesuatu yang berbeda. Kandang kucing bahkan ada yang dibentuk mirip minuatur rumah sehingga benar-benar terlihat cantik.

Jika hasil pembuatan sangkar kucing terlihat bagus, anda mampu meletakkannya di daerah yang sempurna sehingga ketika ada tamu yang tiba mampu melihatnya dengan nyaman.

Sebelum mulai untuk menciptakan kandang, anda perlu untuk mempersiapkan materi yang diharapkan barulah mampu mulai untuk membuatnya.

Bahan yang dibutuhkan
Beberapa materi yang dibutuhkan untuk menciptakan sangkar kucing dari kayu antara lain mirip kayu balok, papan kayu, kawat strimin, kardus, engsel pintu, palu, gergaji, paku, keramik, ganjal atau karpet, pasir, dan wadah makan.

Jika anda ingin menciptakan kesan sangkar yang penuh warna maka mampu menyediakan cat kayu sebagai materi finishing. Jika semua materi telah selesai dipersiapkan, selanjutnya anda mampu mulai untuk membuatnya.

Cara menciptakan sangkar kucing : 

  • Langkah pertama yang harus dilakukan untuk menciptakan sangkar kucing yaitu dengan mengukur kucing yang anda miliki sehingga anda mampu mengatur ukuran kandang. Jika anda mempunyai kucing dengan berat sekitar 4 kg maka ukuran kayu yang akan dirangkai juga harus cukup besar supaya tidak gampang patah.
  • Selanjutnya anda juga harus memastikan jumlah kucing yang akan di masukkan ke dalam kandang.
  • Jika ingin menciptakan sangkar kucing bertingkat akan sangat penting bagi anda untuk memperhatikan desainnya supaya gampang untuk meletakkan kucing.
  • Kandang kucing bertingkat memang banyak dijadikan sebagai pilihan alasannya selain efisien, kesan yang ditimbulkan juga sangat menarik. Anda mampu juga menciptakan sangkar kucing dengan banyak ruangan apabila fungsi sangkar yaitu untuk peternakan kucing.
  • Langkah berikutnya, anda perlu untuk mengatur dimana nantinya akan diletakkan daerah tidur untuk kucing anda. Beri ganjal yang nyaman supaya kucing merasa hangat dan juga nyaman. Alas mampu berupa kardus yang kemudian diberi ganjal karpet kecil-kecil yang sesuai dengan ukuran ruangan kandang.
  • Banyak juga pecinta kucing yang memakai keset kain sebagai ganjal alasannya dinilai lebih mudah alasannya tidak perlu memotong-motong karpet.
  • Kandang kucing dari kayu akan semakin lengkap dan nyaman di tempati kucing apabila terdapat daerah untuk makan dan juga daerah untuk pasir.
  • Dengan tersedianya masakan di dalam sangkar maka kucing tidak akan merasa kelaparan dikala ditinggal pergi. Selain itu, daerah untuk minum kucing juga sebaiknya disediakan. Jangan lupa, anda juga harus menyediakan daerah buang kotoran. Sediakan pasir di wadah pasir yang biasa dipakai untuk sangkar kucing.
  • Untuk menciptakan sangkar kucing, anda hanya perlu membentuknya menjadi bentuk sangkar dengan memakai peralatan yang ada.
  • Setelah kerangkanya selesai maka selanjutnya anda mampu melengkapi setiap ruangan sangkar dengan beberapa materi lainnya.
  • Bagian sisi sangkar akan lebih gampang dibentuk jikalau memakai kawat strimin. Anda tidak perlu memakai banyak kayu apabila sudah memakai materi strimin.
  • Kandang kucing jangan lupa untuk diberi pintu.
  • Terkadang banyak orang yang kelupaan atau kurang teliti dengan ukuran pintu yang harus dipasang pada sangkar kucing dari materi kayu.
  • Jika semuanya telah selesai dirangkai, anda mampu menimbulkan kesan sangkar yang lebih manis dengan menambahkan cat warna sebagai langkah terakhir.

Itulah tadi cara untuk menciptakan sangkar kucing dari kayu yang mampu anda ikuti. Membuat sangkar kucing sangat gampang dilakukan asalkan anda sudah terbiasa untuk merangkai kayu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here