Jenis Kucing Maine Coon Bertubuh Raksasa
Kucing Maine Coon termasuk kucing besar, Kucing Raksasa atau Maine Coon sering disebut sebagai Kucing Raksasa (giant cats) alasannya yakni mempunyai ukuran panjang bisa mencapai lebih dari 1, 5 meter dan berat tubuh bisa mencapai belasan Kg (khususnya kucing jantan).

Kucing Maine Coon
Maine Coon yakni salah satu ras kucing yang terbentuk secara alamiah. Sesuai namanya, ras ini berasal dari negara bab Maine (Amerika Serikat). Maine Coon (disebut juga sebagai American Longhair) yakni salah satu ras kucing tertua dan alami yang berasal dari Maine, Amerika Serikat. Ras ini dipercayai nenek moyangnya berasal dari ras Anggora dan Norwegian Forest.

Saat ini, kucing Maine coon yakni salah satu binatang peliharaan terpopuler di dunia, Kucing yang garis keturunannya tercatat secara resmi sebagai kucing Ras atau galur murni (pure breed), Kucing maine coon biasanya dibiakkan di daerah pemeliharaan binatang resmi yang di sebut dengan istilah Cattery.

Salah Satu ciri Fisik dari maine coon yakni Large Ear atau mempunyai daun pendengaran lebar diserta bulu panjang di bab ujungnya. Bulu maine coon sangat lembut, halus bagaikan sutera dengan dua lapisan tebal menciptakan bulu Maine Coon tidak gampang ditembus air. ini kelebihan dari jenis kucing ras maine coon berbulu lembut.

Ciri lainnya dari maine coon yakni Big Bone atau sifat pertulangan yang besar/ garang (big bone). Umumnya big bone dimiliki oleh Maine Coon jantan. Namun kalau dimiliki oleh Maine Coon betina, maka sudah sanggup dipastikan bahwa beliau merupakan betina yang istimewa.

Sejarah keturunan atau sifat keturunan dari kucing maine coon ini Pandai Berburu, Nenek moyang kucing Maine Coon berasal dari alam liar. Oleh alasannya yakni itu meskipun keturunannya sudah usang didomestikasi namun tetap mempunyai kemampuan berburu yang handal.

BACA JUGA:  Arti Istilah Kucing Garong !

Ciri fisik istimewa lainnya yakni mempunyai Ekor Kemonceng. Maine Coon yang baik sesuai standar ras (breed standar) yakni yang mempunyai ekor yang panjang (long tail) dan yang merupakan kekhasan dari maine coon yakni ekor berbentuk kemonceng.

Sifatnya yang pandai dan pandai juga mempunyai sifat Mandiri. Berbeda dengan kebanyakan anak kucing, kitten maine coon mempunyai sifat berdikari dan percaya diri yang tinggi semenjak kecil. Maine coon Menyukai Alam Liar meskipun lahir dan dibesarkan di cattery atau lingkungan rumah, namun maine coon sangat menyukai kehidupan alam liar, terlebih lagi kalau ada pohon yang besar juga kolam air. Mereka sangat suka memanjat dan juga bermain air. dan berusaha mempertahankan suhu tubuh normalnya, yaitu 39°C, dalam keadaan basah. Kebanyakan kucing tidak suka berendam dalam air. atau bermain air.

Kelebihan lainnya dari Maine coon yakni Beautiful Colour. Salah satu kelebihan ras Maine Coon yakni warna. Dengan kombinasi warna parent yang tepat, bisa diperoleh warna anakan maine coon yang indah.

Dipadu dengan kelembutan bulu layaknya sutera, menciptakan maine coon betina tampil manis kolam bidadari. kelebihan lainnya yakni kucing Maine coon bisa bertahan pada cuaca cuek berkabut, animo hujan, dan salju. Maine coon Memiliki bulu yang tebal dan panjang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here