5 Tips Membedakan Kucing Anggora Persia
Kucing jenis anggora dan persia merupakan jenis kucing yang paling banyak diminati untuk diadopsi, baik bagi orang Indonesia maupun di seluruh dunia.

Kucing anggora persia sangat banyak dikenal oleh masyarakat umum.

Semua orang ingin memeliharanya yang di mana kucing-kucing tersebut mempunyai bulu yang indah dan sifat yang lucu.

Tapi bagi para pecinta kucing akan sangat gampang membedakan yang mana kucing anggora dan yang mana kucing persia. Lalu bagaimana orang awam mampu mengetahui ciri-ciri kucing angora persia tersebut.

Bagi Anda yang ingin mengetahui tips membedakan kucing angora Persia mulai dari bentuk fisik sampai sifat kucing. Saya akan bantu menjelaskan. Berikut tipsnya.

Perbedaan Kucing Anggora Asli dan Persia
1. Daerah asal
Kucing anggora merupakan satu dari sekian kucing dengan ras tertua yang berasal dari Angora yang ketika ini dinamakan Ankara yang berada di Turki, diketahui sudah semenjak tahun 1600-an.

Kucing Persia,sesuai dengan namanya, kucing persia berasal dari kawasan Persia yang kini dikenal dengan Iran.

Yang pada awalnya di bawa ke negara Italia pada tahun 1620an untuk diperkenalkan dan pada alhasil kucing persia dikenal seluruh dunia termasuk Indonesia.

2. Bentuk wajah
Kucing anggora mempunyai bentuk wajah yang hampir menyerupai dengan kucing lokal yang di mana bentuk wajahnya menyerupai segitiga terbalik dengan hidung sedikit mancung serta telinganya yang panjang dan runcing.

Kucing persia umumnya mempunyai wajah yang cenderung bulat, dan hidung yang pesek (untuk persia peaknose) atau tidak begitu mancung (untuk kucing persia medium), apabila kau memperhatikan dahi, hidung, dagu dari samping akan terlihat datar, serta mata dari kucing persia mempunyai variasi yang banyak jika dibandingkan dengan kucing anggora.

BACA JUGA:  Tips Memilih Tempat Penitipan Kucing: Perhatikan 7 Hal Penting Ini!

3. Tubuhnya
Kucing anggora jika dilihat dari bentuk tubuhnya lebih kelihatan ideal, dengan postur yang tinggi, terlihat langsing dan mempunyai otot yang tidak terlalu menonjol.

Kucing persia jika dilihat dari bentuk tubuhnya akan terlihat lebih gemuk dan lingkaran badannya pun tidak terlalu tinggi namun tetap terlihat kokoh dan berpengaruh dengan cakar yang melengkung.

4. Ekor dan bulu
Kucing anggora mempunyai bulu yang tidak terlalu tebal dibanding kucing persia namun pada bulunya kucing anggora justru mempunyai bulu yang paling panjang dan tebal layaknya ekor musang sebab kemiripannya.

Kucing persia mempunyai bulu yang sangat tebal, dilihat dari bulu di wajahnya saja sudah tebal mulai dari leher sampai ekor dipenuhi dengan bulu yang sangat subur khususnya bagi kucing persia yang berdarah murni.

Meski pada ekornya tidak setebal bulu ekor kucing anggora.

5. Kepribadian dan aktivitas
Kucing anggora merupakan ras kucing yang, sangat energik, penurut dan cukup cerdas, punya rasa ingin tahu yang sangat tinggi, sangat suka berinteraksi dengan manusia, gampang untuk dilatih dan ramah dengan insan dan binatang lain.

Cara berjalan dari ras kucing anggora terlihat lebih luwes kolam seorang model dan tentu saja sangat menggemaskan.

Kucing persia mempunyai sifat yang lebih santai meski terlihat manja dan malas kucing persia juga merupakan kucing yang penurut, dilihat dari sifat yang sedikit malas dan berbeda jauh perbandingannya dengan kucing angora persia lebih suka berdiam di tempat ataupun tidur.

Dari segi berjalan terkesan lambat dan manja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here