Ingin Mengganti Makanan Kucing? Begini Caranya
Pagi ini makan buah, nanti siang makan nasi. Bagi insan mencoba banyak sekali jenis masakan itu biasa, tapi bagi kucing tidak semudah itu lho. Berbeda dengan manusia, kucing butuh waktu untuk beradaptasi dengan kandungan dalam masakan baru. Jika kau asal ganti makanannya, bisa-bisa ia terjangkit diare dan gangguan pencernaan lainnya. Kasihan, kan. Sebelum mulai mengganti masakan kucing kesayangan, simak dulu yuk pembahasan berikut!

Kenapa Makanan Kucing Harus Diganti?
Nah, pertama-tama kau perlu tahu dulu alasan kenapa kita perlu mengganti masakan kucing. Begini seiring bertambahnya usia kebutuhan kucing kesayangan akan berubah. Saat kitten, kucing memerlukan nutrisi yang sesuai dengan kebutuhan pertumbuhannya serta ukuran kibbles yang lebih kecil. Kebutuhan ini akan berubah ketika ia tumbuh dewasa. Dalam beberapa kasus, kucing yang sudah bertambah usia dan menderita penyakit tertentu perlu masakan khusus.

Saat menentukan masakan gres untuk kucing kesayangan, pastikan masakan pilihanmu sesuai dengan kebutuhannya dan tidak mengandung materi yang berbahaya bagi kesehatan ya.

Bagaimana Cara Mengganti Makanan Kucing?
Selain kandungan nutrisi yang berbeda dalam masakan baru, cara mengganti masakan juga perlu kau perhatikan. Ganti masakan kucing secara perlahan biar ia terhindar dari gangguan pencernaan. Kamu mampu coba ikuti hukum 1/4 setiap 4 hari berikut ini:

4 hari pertama, beri kucing kesayangan 25% masakan gres dan 75% masakan lama
4 hari kedua, berikan ia 50% masakan gres dan 50% masakan lama
4 hari ketiga, berikan ia 75% masakan gres dan 25% masakan lama
4 hari berikutnya, kau mampu memperlihatkan 100% masakan gres untuknya

Perhatikan juga secara seksama apakah kucing kesayangan benar-benar mampu mendapatkan masakan barunya dengan baik ya.

BACA JUGA:  Fakta Unik Tentang Kehamilan Kucing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here