Mengajari Kucing yang Suka Pipis Sembarangan
Kenapa ya, beberapa kucing suka pipis sembarangan bahkan sesudah diajarkan cara penggunaan litter box yang benar? Nah, terkadang kebiasaan kucing yang suka buang air kecil sembarangan ini punya alasan tersendiri. Layaknya beberapa binatang lain, kucing gemar menandai teritorinya dengan meninggalkan amis urin. Ini dilakukan untuk memberitahu kucing atau mungkin binatang lainnya bahwa kucing itulah yang punya daerah tersebut. Hal ini juga ia lakukan untuk membuatnya merasa nyaman, khususnya saat ada sesuatu yang membuatnya cemas. Ada beberapa cara yang mampu kau lakukan untuk mengatasi kebiasaan kucing yang suka pipis sembarangan. Yuk, simak di sini!

Sebelum memilih serta mengatasi faktor-faktor luar yang mampu menjadikan kebiasaan jelek ini, cek kucingmu ke dokter hewan. Terkadang kebiasaan pipis sembarangan diakibatkan oleh penyakit serius mirip gangguan susukan kemih. Pastikan kucingmu sehat secara fisik sebelum mempertimbangkan penyebab pipis sembarangan lainnya.

Litter box ialah benda wajib yang harus dimiliki semua cat owner. Coba sediakan lebih dari satu litter box di tempat-tempat yang sepi sehingga si kucing kesayangan mampu buang air dengan nyaman. Dan jikalau kucingmu suka pipis sembarangan di satu daerah yang sama, kau mampu mencoba memberikannya makan di daerah tersebut. Ini akan mengajarkan si kucing bahwa daerah tersebut bukanlah area untuk buang air.

Selain itu, kucing yang cemas dan sedang stres juga kerap melaksanakan kebiasaan ini. Cari tahu penyebab kecemasan si kucing dan latih ia untuk mengatasinya. Contohnya, jikalau kau sering mendapati si kucing mendadak pipis saat ia mendengar bunyi gonggongan anjing tetangga sebelah, coba rekam bunyi itu dan biasakan si kucing dengan bunyi tersebut biar terlatih dan tidak stress secara berlarut.

BACA JUGA:  Panduan Lengkap Cara Memberi Makan Anak Kucing Hingga Umur 6 bulan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here