It’s play time! Cat toys, perlu atau tidak?
Aktif dan lincah merupakan sifat natural kucing. Bermain secara rutin mampu memperlihatkan rangsangan pada kucing yang akan menjadikan kebahagiaan dan kesehatannya. Bermain juga mampu menjadi ‘pelampiasan’ bagi energi mereka, menstimulasi mental dan fisik, memberi kesempatan untuk memenuhi ‘insting’ berburu, serta mampu memperkuat ikatan dengan pemilik.

Apa jenis permainan yang mereka sukai?

Kucing yaitu binatang yang paham betul bagaimana cara untuk menyenangkan dirinya. Hal-hal sederhana mirip bola kertas, bolpoin yang ditinggalkan di meja, benang yang terjulur di lantai, dan banyak lagi benda-benda lainnya mampu ‘memancing’ kucing merasa diajak bermain ketika benda-benda tersebut kau gerakkan. Imajinasi kucing yang luas akan mendorongnya untuk berlari mengejar apapun yang kau lemparkan, selama benda itu tidak membahayakannya.

Benda lainnya yang mampu kau gunakan yaitu plastik. Biasanya kucing akan ‘menyelidiki’ setiap plastik, terutama plastik hitam yang juga mengeluarkan suara kresek. Pastikan kau mengawasinya selama bermain dan persiapkan keamanannya. Misalnya, memotong pegangan pada plastik biar kucing tidak tersangkut.

Punya kardus tak terpakai di rumah? Selain menghindari kucing mencakar furnitur atau peralatan lain, kardus tak terpakai mampu menjadi mainan favorit untuk kucing kesayanganmu.

Hati-hati dengan beberapa benda ini!

Keamanan dikala bermain yaitu hal utama yang harus kau perhatikan. Jangan hingga bermain malah jadi membahayakannya.

Ada beberapa benda yang harus kita jauhkan dari kucing, di antaranya:

Senar besi, benang tenun, pita dan dental floss (benang gigi)

Paper clip, jarum, peniti.

Kabel listrik, hindari kabel peralatan elektronik yang terjulur. Gunakan pelindung kabel atau pipa PVC kecil biar kucing tidak menggigit kabel.

BACA JUGA:  Ingin Bergembira Bersama si Kucing Kesayangan, Coba 5 Permainan Seru Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here