Obesitas pada Kucing
Pernah kan melihat kucing dengan ukuran tubuh yang gemuk dan kau ingin segera memeluknya alasannya gemas? Kucing yang gemuk terlihat fluffy sehingga banyak orang menganggapnya lucu. Namun di balik kelucuannya, ternyata kegemukan pada kucing mampu menjadikan banyak sekali penyakit layaknya manusia, lho. Ketahanan fisik kucing akan menurun dikala berat badannya jauh di atas berat normalnya.

Bagaimana cara mengetahui kucingmu mengalami obesitas?

Obesitas pada kucing mampu dikenali dengan melihat dan menyentuh tubuh kucing. Jika kau tidak mampu dengan gampang mencicipi tulang rusuk atau tidak mampu melihat pinggangnya, kemungkinan besar kucingmu mengalami obesitas.

Apa penyebab obesitas pada kucing?

Rasa sayang pemilik yang terlalu besar atau justru perilaku yang kurang peduli, akan membuat contoh hidup yang kurang sehat untuk kucing. Pemilik kerap kali menunjukkan makan yang banyak, kuliner berlemak dan berkarbohidrat tinggi. Untuk pemilik yang mau ‘serba instan’, biasanya mereka memberi makan dengan kuliner insan dan kuliner dapur yang tinggal disajikan.

Sama mirip kita, obesitas pada kucing mampu diatasi dengan pengaturan makan dan olahraga yang cukup. Namun kau perlu berhati-hati, pastikan penurunan berat tubuh si kucing terjadi secara sedikit demi sedikit supaya tidak membahayakan kesehatannya. Konsultasikan pada Vet di daerahmu untuk mengetahui berapa berat ideal kucingmu supaya proses penurunan berat badannya memiliki target.

BACA JUGA:  Pahami Periode Kehamilan Kucing Agar Tidak Panik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here