Kualitas Pakan Kucing Dibedakan Oleh Hal Ini!
Kualitas Pakan Kucing, perlukah? Ya, bagi seorang pecinta kucing, memelihara binatang menggemaskan ini bukanlah semata untuk mengisi waktu. Dibutuhkan pengabdian dan kesepakatan biar si cantik mampu tetap sehat dan tampil baik sehari-hari. Pos anggaran tersendiri bahkan sudah disiapkan untuk perawatan si lucu ini.

Mulai dari rajin dibawa ke salon untuk grooming, melaksanakan vaksinasi rutin sampai pemilihan pakan yang berkualitas. Ya, artikel ini akan membahas perihal kualitas pakan kucing, tentunya pakan bernutrisi tinggi akan jadi pilihan yang utama.

Mereka yang disibukkan dengan pekerjaan dan rutinitas harian, tentu menentukan pakan pabrikan untuk si kucing merupakan pilihan praktis. Selain memang pakan-pakan tersebut memang dibentuk khusus untuk kucing dan juga sudah disertai dengan banyak sekali macam nutrisi yang diharapkan oleh kucing.

Untuk pakan kucing pabrikan, kita mampu menentukan apakah jenis pakan kering (DF/dryfood) atau lembap (WF/wetfood) sesuai dengan kebutuhan kita untuk memenuhi asupan kucing kesayangan kita.

Cari Pakan Kucing Yang Grain Free
Semakin banyaknya pemilik kucing di dunia ini menciptakan munculnya pabrik-pabrik pakan khusus binatang. Berbagai jenis pakan pabrikan pun dihasilkan dengan banyak sekali harga yang ditawarkan. Pepatah usang bahwa ‘ada harga ada kualitas’ sepertinya benar-benar terbukti dari pakan pabrikan. Karena semakin murah harga yang ditawarkan, terang kualitas yang diberikan juga tidak maksimal.

Secara umum, pakan pabrikan untuk kucing mampu dibedakan dalam empat kategori kelas yakni komersial, premium, super premium sampai holistic.

Untuk kelas paling rendah yakni komersial ini merupakan pakan pabrikan kucing yang gampang ditemukan dengan harga miring yakni mulai di bawah Rp 20 ribu/kg sampai Rp 50 ribu/kg. Kalau anda memillih pakan jenis ini, harus diketahui bahwa masih mempunyai kandungan biji-bijian, jagung, beras dan tepung cukup banyak. Belum lagi materi yang diolah biasanya bab sisa mirip paruh, kepala dan kaki hewan, bukannya daging. Bahkan ada beberapa pakan kelas komersial yang jelas-jelas menggunakan pewarna buatan dengan kadar protein rendah.

BACA JUGA:  3 Masalah Kesehatan yang Sering Terjadi pada Anak Kucing

Kelas berikutnya yakni premium yang sudah tak menggunakan pewarna buatan tapi masih punya kandungan biji-bijian dan materi olahan by-product meskipun protein yang ditawarkan sudah cukup tinggi. Biasanya mampu anda temukan dengan kisaran harga Rp 60 ribu/kg – Rp 100 ribu/kg.

Di tingkat selanjutnya ada pakan kucing kelas super premium yang sudah bebas dari jagung, beras, tepung dan olahan daging by-product. Protein yang ditawarkan pun lebih stabil dengan kisaran harga masuk logika yakni di kisaran Rp 100-200 ribu per kilogram.

Dan untuk pakan kucing paling berkualitas yakni kelas holistic. Disebut holistic alasannya yakni pakan jenis ini sudah benar-benar grainfree alias bebas biji. Bahan yang digunakan yakni benar-benar olahan daging sehat, tanpa pengawet dan diberi pemanis serat berkualitas. Tak heran kalau pakan pabrikan kelas holistic mempunyai kandungan protein sangat tinggi mencapai 80% tetapi dengan harga yang luar biasa mahal. Anda harus benar-benar menyisihkan budget lebih bila ingin membelinya.

Kualitas pakan kucing yang diulas di atas yakni citra umum pengkategorian pakan pabrikan untuk kucing kesayangan kita menurut materi dasar pembuatannya. Apapun pakan yang kita berikan kepada kucing kesayangan kita, tentunya yakni yang terbaik yang mampu kita berikan untuk mereka sebagai sobat setia sehari-hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here