Bagaimana cara Memasarkan Kucing Ras ?
Setelah anda menetapkan menjadi Peternak dan telah mulai menerima anak- anak kucing, tentu anda bertanya – tanya , apakah ada pasarnya ? dimana menjualnya dan Bagaimana cara menjualnya ?

Pasar :

Beternak Kucing gres mulai terkenal di tahun 2000 an, berbeda dengan beternak anjing yang sudah mulai puluhan tahun sebelumnya. Di Indonesia masih sangat jarang peternak kucing yang berskala besar, umumnya ternak rumahan, begitu pula di Luar Negeri .
Pasar kucing di Indonesia masih sangat besar alasannya ialah kucing bagi sebagian besar masyarakat Indonesia yang muslim ialah binatang yang mampu diterima , berbeda dengan Anjing. Saat ini gres kota2 besar di jawa yang sudah mulai banyak memelihara kucing ras, sedangkan di luar Jawa, kucing ras masih merupakan barang langka. di Indonesia sendiri 95 % peternak hanya menternakan kucing ras Persia dan Exotic, Dengan jumlah penduduk diatas 200 juta dan secara umum dikuasai Muslim , Pasar kucing di Indonesia masih sangat Potential sekali.

Target Market :
Pasar untuk menjual Kucing mampu di tujukan untuk Pasar Dalam negeri dan Export.

– Penjualan Dalam Negeri.
Permintaan kucing ras dalam negeri masih sangat tinggi , terutama untuk kucing2 berkwalitas Pet, atau Breed, yang harganya berkisar di bawah 8 jt, Dan dengan demam isu memelihara kucing yang makin meningkat ajakan kucing ke luar pulau jawa juga semakin tinggi.

– Penjualan Luar Negeri / Export.
Untuk Permintaan Luar negeri , umumnya berkwalitas show dan Breed. Dengan biaya tenaga kerja di Indonesia yang lebih murah dan banyaknya peternak , umumnya harga kucing di Indonesia relatif lebih murah di bandingkan negara tetangga mirip Brunei, Malaysia, Singapura dll, Sehingga banyak cat lover negara tetangga yang meminta kucing dari Indonesia.

BACA JUGA:  Penyakit Mata pada Kucing

Cara Pemasaran :
1. Di lakukan secara Online .
– Pembuatan website.
– Menawarkan melalui Jejaring sosial mirip FaceBook atau Twiter.
– online advertisement mirip Toko bagus, Kaskus , free advertisement dll
– Group Forum.

2. Cat Show.
Mengikutkan kucing kita dalam kontes Kucing, umumnya kita akan banyak bertemu dengan pencinta kucing pada dikala kontes Kucing., Dan Bila kucing kita ber prestasi , akan banyak pencinta kucing yang mencari turunan dari kucing Juara yang kita miliki.

3. Melalui Media mirip TV, Majalah, Koran dll
Kucing masih merupakan hal yang gres bagi masyarakat Indonesia, Makara banyak media yang ingin mencari informasi perihal kucing ras, dan tentunya mereka akan mencari informasi tersebut di kalangan cat lover, dengan penayangan dan isu perihal kucing di cattery anda, secara tidak eksklusif cattery anda juga menerima kan promosi dan dikenal oleh masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here