Pasir Kucing – Kegunaan, Harga dan Cara Menggunakan
Merawat kucing menjadi binatang peliharaan dalam rumah yakni hal menyenangkan untuk banyak orang, namun beberapa insiden yang dialami majikan selama merawat mereka, sering terkejut pada sikap mereka yang berubah membuang kotoran di sembarang tempat. Anda tidak bisa berdiam diri saja dan bertanya alasan kucing berubah menolak buang kotorannya di kotak kotoran yang sudah disediakan.

Kucing yang terlatih buang kotoran di kotak sampah, sanggup berubah 100 persen perilakunya menjadi buruk. Diperkirakan sekitar 10 persen ras kucing sering mengalami duduk perkara meletakkan kotoran mereka di daerah yang tepat. Sebagian besar dari mereka yang bermasalah dengan kebiasaan buang urin dan pup di luar kotak sampah, menandai beberapa daerah di sekitar rumah dengan urin, dan menggunakan waktu lebih banyak di kotak sampah sampai duduk perkara mantel bulu yang terlihat kusam.

Alasan Kucing Memerlukan Pasir Khusus di Kotak Kotoran

Kucing salah satu binatang yang populer dengan perilakunya untuk duduk perkara kebersihan badan. Kebiasaan genetik yang didapat dari nenek moyang sebelumnya, binatang peliharaan ini bisa berjalan secara baik ketika menerima dorongan buang air kecil sampai besar pada daerah yang disediakan khusus.

Mereka rata-rata bisa mengenali dengan baik lokasi kotak kotoran yang ditempatkan majikan, bahkan sebagian besar dari mereka tidak memerlukan pembinaan dasar mencarinya.

Wadah kotak kotoran kucing yang difasilitasi sarana pendukung mirip pasir kucing, menjadi tanda khusus untuk mereka tiba ke sana dan menutup kotoran dengan pasir sehabis selesai.

Beberapa majikan merawat kucing mungkin ada sebagian yang tidak menyediakan kotak kotoran untuk hewannya. Hal tersebut mungkin akhir dari tidak seringnya kucing menggunakan kotak kotoran tersebut.

Jika kucing Anda melaksanakan kebiasaan buang kotoran sembarangan walau sudah disiapkan daerah khusus berikut pasirnya, kemungkinan mereka menolak memakainya alasannya ruangan kotak kotoran tersebut sangat kecil, mereka menjadi tidak nyaman mendatanginya.

Beberapa penyebab lain kucing masih buang kotoran di sembarang daerah dalam rumah, coba untuk memindahkan kotak kotoran tersebut menjauh dari daerah ramai dan mendukung suasana yang sepi. Kesulitan kanal untuk menjangkau kotak kotoran perlu dipertimbangkan juga.Cara membiasakan mereka buang kotoran akan semakin baik bila kotak kotoran ditambahkan pasir kucing.

Cara merawat kucing yang baik sangat penting diketahui majikannya ketika mengadopsi mereka. Kucing memiliki kebiasaan yang lebih bebas dibanding anjing. Mereka lebih gampang masuk ke ruangan lain dengan cara meloncati pembatas yang disiapkan, hal inilah salah satu yang membedakan binatang peliharaan kucing dengan anjing.

Ketika kucing masuk ke ruangan yang tidak seharusnya di datangi, mereka sanggup membuang kotoran sembarangan bila tidak diberikan kotak kotoran. Jika Anda menutup semua kanal dalam ruangan, kucing mungkin akan pergi ke luar rumah untuk mencari daerah yang ideal membuang kotoran tersebut.

Walau secara umum majikan tidak terganggu dengan cara kucing buang kotoran di luar rumah, namun perlu juga mempertimbangkan perasaan orang lain bila kotoran mereka ada di depan rumahnya, halamannya atau daerah umum yang di lalui orang.

BACA JUGA:  Trik Main Anti-Bosan untuk Kucingmu

Cara Umum Menggunakan Kotak Kotoran untuk Kucing

Kotak kotoran untuk kucing gampang ditemukan di sekitaran rumah Anda. Peralatan yang jarang atau tidak pernah dipakai bisa dijadikan pilihan utama atau membelinya di daerah umum.

Kriteria kotak kotoran yang sesuai untuk kucing bergantung pada ketinggian mereka ketika berdiri dan melangkah. Selain itu pertimbangkan luas kotak yang digunakan, semoga kucing nyaman untuk melaksanakan acara buang kotoran. Diameter minimal yang butuhkan kucing tubuh kecil sekitar 40 cm x 40 cm. Untuk kucing tubuh besar, sekitar 50 cm x 50 cm. Kriteria kotak kotoran untuk kucing akan semakin baik bila menggunakan daerah yang lebih lebar dan panjang.

Pasir Kucing

Majikan sanggup mendorong kucing melaksanakan kebiasaan mereka dengan sarana perhiasan di dalam kotak kotoran mereka, yakni menempatkan pasir.

Pasir dalam kotak kotoran kucing yang baik, sebaiknya tidak menggunakan sembarang pasir, mirip pasir untuk materi bangunan.

Cara memperoleh pasir kucing untuk diletakan dalam kotak kotoran, kini lebih gampang diperoleh Anda. Dengan tiba eksklusif ke pet shop dan toko khusus yang menjual sarana perlengkapan binatang peliharaan, sebagian besar penjual stok pasir kucing tersebut.

Pilihan lain yang bisa Anda lakukan untuk membeli pasir kucing yakni membuka toko online yang dipercaya dan memperhatikan hasil kerja toko online melayani order pasir kucing. Hal penting membeli pasir kucing secara online yakni membiasakan membaca terlebih dulu deskripsi yang ditulis penjual pasir tersebut.

Gambar dan acuan dalam foto dimungkinkan berbeda bila Anda tidak membaca deskripsi yang ditulis. Harga pasir kucing rata-rata berkisar Rp. 25.000 – 40.000 ukuran 5 liter. Harga bisa berbeda-beda tiap penjual dan jangan lupa menghitung ongkos kirim yang mungkin belum ditambahkan dalam pembelian.

Kelebihan membeli pasir kucing yakni kemampuannya mengumpal ketika terkena kotoran kucing. Pilihan lain dari pasir kucing, ada yang amis dengan aroma buah-buah untuk mencegah aroma tidak sedap yang timbul. Beberapa pertimbangan lain sebelum membeli pasir kucing, merek tertentu sudah melengkapi pasir kucing dengan anti bakteri, pasir bisa di basuh ulang untuk pemakaian tertentu, daya gumpal dan deskripsi lain yang bisa berlainan.

Cara Membantu Kucing Memakai Kotak Kotoran

Membantu kucing terbiasa buang kotoran di daerah yang benar akan menguntungkan Anda. Mereka yang familiar disiplin buang kotoran di kotak yang tersedia semenjak kecil akan mengurangi kerepotan orang yang mengurus mereka, selain itu ruangan rumah tidak dipenuhi aroma yang tidak diinginkan.

Cara membantu kucing menggunakan kotak kotoran yang telah dilengkapi pasir kucing, diantaranya:

Membiasakan membersihkan kotak kotoran setiap hari
Meletakkan beberapa kotak kotoran di daerah strategis
Pisahkan kotak kotoran menjauh dari daerah masakan dan minuman
Kandang yang dibentuk terpisah dengan kotak kotoran, sebaiknya diletakkan terpisah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here