7 Penyebab Kucing Pergi Tinggalkan Rumah

Hewan peliharaan menyerupai anjing, kucing, burung dan beberapa jenis lain banyak ditemukan bersahabat rumah. Mereka salah satu binatang cukup terkenal lantaran lucu, menghibur dan terkenal dengan kemampuan lainnya.

Pemilik bisa kaget jikalau mereka hilang secara tiba-tiba, bahkan mencari ke tempat yang diperkirakan didatangi hewan. Jika Anda beruntung, maka binatang peliharaan sanggup ditemukan, sebaliknya peliharaan bisa menghilang tanpa jejak meski sudah mencari dan minta derma dengan banyak cara.

Kucing bisa melaksanakan hal tersebut, kucing secara cepat disadari tidak ada di rumah atau tempat yang selalu disukainya.

7 Penyebab kucing pergi meninggalkan rumah, diantaranya:

1. Penyebab kucing pergi jikalau kurang perawatan

Kucing yaitu makhluk yang sanggup hidup tanpa bergantung penuh dengan manusia. Naluri kucing secara genetik dibekali kemampuan untuk mencari makan secara mandiri.

Hewan peliharaan menyerupai kucing pergi meninggalkan rumah jikalau Anda kurang perawatan kepada mereka. Beberapa perawatan menyerupai asupan masakan untuk diharapkan kucing, bentuk perhatian Anda dengan bermain atau kebiasaan meninggalkan binatang tersebut dalam waktu lama.

2. Penyebab kucing pergi jikalau murung dan stres

Kucing walau sebagai hewan, mempunyai perasaan menilai tempat hunian termasuk nyaman atau tidak untuk mereka.

Kepribadian kucing menyerupai mirip insan cenderung mendambakan suasana dan lingkungan nyaman, menyerupai tidak berisik, faktor keamanan dan pertimbangan lain.

Hewan murung dan stres sanggup terlihat dari tanda-tanda kebingungan dan bersikap berangasan kepada penyebabnya, menyerupai binatang pengganggu dan bisa terjadi pada pemiliknya atau kucing pergi meninggalkan rumah.

3. Kalah bersaing

Insting kucing secara naluri mempunyai sifat lebih banyak didominasi cukup tinggi ketika kondisi tertentu. Misalnya jikalau Anda mempunyai kucing jantan, mereka akan mempertahankan wilayah teritorial dalam bentuk alami.

Kucing jantan mengambarkan tempat tertentu dengan urin kepada jenis yang sama atau untuk betina.

Kehadiran kucing jantan yang lain ketika masuk area teritorial, akan menimbulkan perkelahian untuk mencari andal sebagai penguasa di tempat tersebut.

Persaingan sesama kucing bisa dicegah dengan sterilisasi. Steril yang dilakukan pada kucing jantan dan betina, sanggup menciptakan mereka lebih rileks dan bisa menenangkan diri ketika demam isu kawin. Steril kucing jantan dan betina meredakan cita-cita untuk mencari pasangannya.

BACA JUGA:  Fakta Unik Mengenai Kucing

4. Penyebab kucing pergi ingin Refreshing

Refreshing yaitu penyegaran bisa dialami kucing. Bentuk refreshing yang diinginkan kucing ketika mereka galau lantaran dilanda angin puting-beliung bosan.

Anda jangan khawatir jikalau kucing meninggalkan rumah akhir bosan, meong akan kembali ke rumah sesudah memperoleh suasana gres tersebut.

5. Mencari pasangan

Kucing mempunyai cara berkembang biak pada ketika tertentu. Pemilik kucing jantan dimungkinkan tidak melihat meong beberapa hari, lantaran mereka sedang mencari pasangan.

Seekor kucing betina dalam situasi lop akan menebarkan pesona dalam aroma khas untuk jantan sebagai panggilan alam.

6. Sakit kronis

Kucing sanggup mengalami penyakit kronis menyerupai manusia. Situasi kesehatan memburuk yang dialami kucing sanggup dirasakan, sehingga peliharaan bisa menghilang dari rumah Anda.

Kucing yang sakit dan kritis akan mencari tempat persembunyian yang jarang didatangi binatang lain dan manusia. oleh alasannya itu, badan kucing yang mati sangat jarang terlihat, lantaran mereka akan pergi ke suatu tempat yang kondusif untuk tidur panjang disana.

7. Terjaring satwa liar

Kucing peliharaan bisa menghilang tiba-tiba, kemungkinan lain yaitu terjaring satwa liar ketika berkeliaran di jalan.

Umumnya satwa liar yang tertangkap dan diidentifikasi satwa liar, dibawa ke shelter khusus atau rumah penampung hewan.

Cara mencegah kucing terjaring sebagai satwa liar ketika di jalan, Anda bisa memakai tanda atau identitas pada leher dengan bentuk kalung. Teknologi identitas binatang menyerupai KTP juga tersedia dalam teknologi chip yang merekam informasi ihwal kucing Anda.

Caranya cukup mendaftarkan pada dinas terkait yang bekerjasama dengan satwa, biasanya ada biaya manajemen yang dibebankan kepada pemiliknya.

Hewan remaja jenis jantan dan betina menyerupai kucing pergi meninggalkan rumah dengan banyak sekali sebab. Banyak alasan peliharaan bisa menghilang menentukan meninggalkan Anda dan rumah, menyerupai kurang perhatian dalam perawatan, persaingan sesama kucing, mencari pasangan, sakit dan tertangkap oleh dinas yang menangani problem satwa liar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here