Usia cocok adopsi anak kucing, kapan?

Pemilik kucing yang mendapat anugrah anggota keluarga gres akan bangga dan mungkin juga telah menyiapkan nama untuk anak kucing tersebut. Tapi tunggu dulu, tidak seluruh pemilik binatang peliharaan bisa senang dan menyambut anggota gres itu. Ada sebagian yang mencari calon pemilik yang bersedia merawat anak kucing dengan cara yang benar.

Bagi pemilik kucing yang ingin menunjukkan binatang peliharaan maupun yang menerimanya sebagai anggota baru, sebagian tampak bingung. Ya itu bermuara wacana kapan usia yang cocok atau sempurna untuk membawa anak kucing tersebut berpisah dari induknya.

Banyak berita beredar untuk usia mengadopsi kucing tersebut paling baik di umur beberapa bulan, semua kembali pada kepercayaan dan pengalaman pemilik asal dan calon yang akan menerima.
Alasan perlu waktu sempurna adopsi anak kucing

Menerima anak kucing dari pemilik awalnya perlu mempertimbangkan beberapa hal untuk kebaikan anak kucing itu sendiri. Bayi kucing yang masih rentan dari banyak sekali penyakit dan juga membutuhkan perawatan alami sang ibu, tidak bisa dipisahkan begitu saja.

Anak kucing yang gres lahir mengambarkan mereka masih dalam keadaan lemah dan tidak bisa mengurus diri sendiri. Artinya, pada masa-masa awal binatang ini memerlukan pengasuhan pribadi dari induk.

Ketergantungan anak kucing pada induk atau ibu disebabkan kebutuhan nutrisi yang diharapkan tubuhnya. Mereka belum sanggup mendapatkan masakan dari luar sehingga membutuhkan cairan dalam bentuk susu. Nutrisi mirip air susu induk sangat penting dan tidak sanggup digantikan dengan masakan padat, bahkan pemberian yang tidak cocok sanggup mengakibatkan persoalan gres untuk anak kucing.

Ibu kucing dalam perawatannya seakan-akan mengerti, menjaga anaknya tetap hangat dan aman. Insting alami induk meningkat pasca mempunyai anak dan jikalau dinilainya tidak aman, anaknya bisa dipindahkan ke lokasi yang dianggapnya aman.

Proses perawatan anak kucing oleh induk terjadi dengan menjilat sekaligus membersihkan badan mereka. Pada kondisi tertentu, pecahan mata anak sering juga dijilat semoga kemampuan membuka mata berfungsi sesuai waktunya,

Banyak proses pembelajaran yang diberikan induk kucing untuk anak dan akan menjadi memori untuk mereka cukup umur nanti. Misalnya untuk buang air kecil dan besar saja, anak diajarkan kebersihan dengan simulasi dorongan bagi anak.

Bertambahnya usia anak yang mulai mandiri, mereka telah bisa berdikari untuk disiplin membuang kotoran di kawasan yang di ajarkan. Sang anak mencar ilmu ke belakang tanpa harus didorong dan bergerak mandiri.

Proses mencar ilmu lain dari sang induk kucing yaitu cara makan dan minum. Saat memasuki usia beberapa minggu, ibu kucing mengajarkan cara makan dan minum dengan memberi pola kepada anaknya.

Anak yang malas dan enggan bergerak mengikuti arahan, diberikan dorongan untuk makan dan minum secara mandiri.

Proses mencar ilmu secara naluri dari induk sangat penting untuk pedoman anak hingga dewasa. Di usia kecil mereka mencar ilmu banyak hal wacana sosialisasi dengan adik abang dan juga pemiliknya.
Berapa usia yang sempurna adopsi anak kucing?

Penerima yang ingin adopsi anak kucing perlu bersabar dan menunjukkan proses kepada anak untuk mencar ilmu banyak hal dari sang ibu.

Anak kucing yang diadopsi orang lain perlu berdikari dalam beberapa hal, mirip proses menyapih sekitar 4 minggu.

Anak kucing yang disapih dari menyusu dan mencar ilmu untuk mendapatkan masakan padat penting dilakukan, sebelum diserahkan kepada orang lain. Pemaksaan anak kucing yang belum bisa mendapatkan masakan padat selain air susu induk sanggup menciptakan mereka mengalami persoalan kesehatan.

Anak kucing yang mencar ilmu menghentikan air susu induknya sesudah 4 minggu, perlu mendapatkan minuman penganti mirip susu. Mereka sanggup diajarkan untuk mencoba susu khusus untuk anak kucing memakai wadah yang diadaptasi (tidak tinggi).

BACA JUGA:  Warna rambut kucing Orange dan Kembang telon !!!

Untuk mengajarkan anak kucing mencoba susu khusus untuk anak kucing yaitu dengan cara mencelup jari Anda, lalu berikan secara perlahan-lahan ke ekspresi anak kucing untuk mencoba rasa susu tersebut.

Anak kucing tidak disarankan diberikan susu sapi lantaran sanggup mengakibatkan gangguan pencernaan mereka yang belum baik.

Setelah proses pengenalan susu khusus anak kucing selesai. Anda bisa mengenalkan masakan padat untuk anak kucing. Umumnya masakan padat untuk mereka mempunyai tektur tidak keras dan lebih lembut, mirip bubur. Proses pemberian masakan khusus anak kucing terus dilakukan hingga mereka memasuki usia cukup umur atau sekitar ahad ke 10.
Kenangan induk kepada anak

Memisahkan anak dan induk bukan cara yang sempurna jikalau secara langsung, mereka butuh proses dan bertahap. Pemisahan anak kucing dari induk yang dipaksakan secara langsung, selain sanggup mengakibatkan persoalan untuk anak, sang ibu sanggup mengalami persoalan di pecahan kelenjar susu. Air susu induk yang mengering bisa menjadi tanda mereka siap untuk mandiri.

Proses pemisahan anak kucing dan induk perlu mempertimbangkan beberapa faktor, mirip semua yang menempel dan mempunyai aroma khas sang anak perlu di pindahkan dan diganti dengan yang baru.

Jika tidak dilakukan, induk kucing yang mengenali aroma khas sang anak akan mencari dan berkeliling mencari anaknya. Umumnya naluri mencari anak tidak muncul jikalau aroma tersebut tidak terdeteksi induk.

Usia 12 ahad dianggap paling sempurna untuk adopsi anak kucing. Namun usia bisa bergantung dari masing-masing pendapat orang, ada yang menyampaikan umur yang cocok yaitu 8 hingga 10 minggu.

Naluri kucing yang dibekali pemahaman wacana perpisahan, tidak menciptakan induk mencari anaknya setiap hari. Proses alam yang mengajarkan pada induk wacana pemisahan sesudah anak berdikari merupakan misteri alam. Adopsi mungkin sebagai cara khusus mempercepat waktu pemisahan tersebut. Dalam kondisi umum, biasanya induk akan mencari anak yang hilang sekitar 1 atau 2 hari sebagai tanda kehilangan mereka.
Merawat anak kucing tanpa induk

Beda lagi dengan pemilik binatang peliharaan kucing yang masih anakan. Anda dituntut untuk merawat anak kucing semoga tetap sehat, hal itu tanpa perlindungan induknya dan hanya dilakukan Anda langsung.

Beberapa tips yang perlu disiapkan untuk merawat anak kucing, seperti:

1. Susu khusus anak kucing

Merawat anak kucing beda dengan yang sudah dewasa. Anak kucing masih butuh nutrisi penting untuk menyokong pertumbuhan dan memperkuat organ badan yang masih lemah. Oleh lantaran itu, penting mengenalkan susu khusus anak kucing ketika mereka masih bersama induk untuk mengetahui kecocokan komposisi susu.

2. Jaga suhu tubuh

Menjaga suhu badan anak kucing stabil sangat penting, mereka tidak dalam pengawasan induk.

3. Membersihkan kotoran mata

Kotoran mata yang muncul di kelopak matanya perlu dibersihkan berkala. Mereka tidak bisa membersihkan sendiri. Anda bisa membersihkan kotoran mata memakai kapas yang dicelup air hangat dan bersihkan perlahan-lahan.

4. Kenali waktu makan

Anak kucing yang lapar akan memberi tanda minta makan. Pemiliknya perlu tahu, tinggi rendah anak kucing yang sedang lapar.

5. Ajak bermain

Mengajak bermain anak kucing perlu dilakukan pemilik, dengan bermain maka mereka akan bergerak dan beraktivitas. Banyak permainan yang bisa Anda lakukan bersamanya sekaligus melatih sensor badan dan mengaktifkan pecahan tubuhnya secara keseluruhan.

Memelihara kucing atau binatang peliharaan lain membutuhkan janji serius untuk pemiliknya. Anda memelihara kucing dengan cara adopsi bukan lantaran rasa kasihan semata, diharapkan perhatian dan waktu secara terjadwal semoga mereka nyaman dan merasa senang bersama Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here