Cara Merawat Kucing Bengal

Masuk dalam kelompok kucing hutan, kucing Bengal ternyata ras dari persilangan keturunan ketiga antara American Shorthair dengan Asia Leopard. Trah yang masih sulit ditemukan dengan gampang meski jenis hibrida, tetap mempunyai magnet tersendiri bagi pecinta kucing alasannya yaitu sering dicari menjadi peliharaan.

Dikutip dari bengalcatclub.com mengungkap, biaya adopsi calon pemilik untuk merawat mereka terbilang tinggi. Untuk jenis anakannya saja telah mencapai kisaran $1.000 dan mampu mencapai $10.000 untuk spesifikasi khusus.

Cara Memelihara Kucing Bengal

Perawatan kucing bengal sebagai ras binatang bibit unggul memerlukan perhatian khusus alasannya yaitu termasuk kucing bertubuh tidak mengecewakan besar. Rata-rata kucing bengal usia cukup umur jenis jantan mampu mempunyai berat tubuh hingga 10 kg, sementara jenis betina maksimal setengah berat tubuh jantan.

Untuk memelihara kucing bengal yang tergolong berbeda dengan kucing domestik, sebagian peternak dan pecinta kucing yang merawat mereka mengatakan, mereka mirip binatang peliharaan anjing yang memerlukan latihan secara konsisten, sehingga cara merawat kucing bengal mampu mendorong Anda berolahraga dengan teratur.

Untuk membawa mereka berjalan keluar dikala santai, kucing bengal berkelakuan baik dikala digunakan kali pengikat. Umumnya kebiasaan berjalan bersama kucing tersebut sama mirip dengan anjing, yakni sekitar 20 hingga 30 menit di waktu pagi dan sore.

Anda mampu menyesuaikan waktu yang paling sempurna untuk berjalan dengan mereka.

Selain bersosialisasi dengan interaksi pribadi dengan lingkungan sekitar, kucing bengal yang menerima latihan, cenderung tidak merepotkan pelatihnya.

Ia dikenal ras kucing cerdas dan menyenangi permainan yang menggunakan air. Jika sudah dilatih dengan baik, cara perawatan kucing bengal sehabis masa cukup umur lebih mudah.

Dalam perawatan harian, kucing bengal yang mempunyai nenek moyang dengan asian leopard termasuk ras tangguh dan mandiri. Ia salah satu ras peliharaan yang mempunyai tingkat kesehatan lebih tinggi dibanding kucing rumahan. Selebihnya tidak memerlukan pakan kuliner khusus hingga perawatan yang terlalu rumit.

Cara Perawatan Kucing Bengal

Kucing Bengal trah binatang hutan yang cenderung sulit di rawat majikan belum berpengalaman. Memiliki hubungan nenek moyang kucing Asian Leopard dan American Short Hair. harga adopsi mereka juga cukup mahal.

Jika Anda ingin memeliharanya, sebagainya mulai mengetahui cara merawat kucing Bengal, supaya mereka selalu sehat.

BACA JUGA:  Bagaimana Cara Merawat Kucing Maine Coon?

1. Menyediakan Makanan Bergizi dan Seimbang

Dasar yang penting memelihara kucing Bengal, kuliner bergizi yang seimbang. Merawat mereka di rumah, berarti ada perubahan habitat alami mereka, sehingga tidak mampu mencari makan seenaknya.

Sebagai majikannya, Anda akan menganti peran tersebut bila merawatnya di rumah.

2. Menjaga Kebersihan Kucing Bengal

Selain kuliner bernutrisi dan bergizi seimbang, cara merawat kucing Bengal selalu sehat yaitu faktor kebersihan mereka. Pecinta dan penyayang kucing sebagian besar mempunyai keperdulian besar terhadap kebersihan tubuh dan mantel bulu kucing.

Hewan peliharaan yang terawat dengan baik, mampu dilihat pada kebersihan tubuh dan mantel bulunya. Mereka selalu tampil cantik, bulu tidak kusam, mengalami bulu rontok rata-rata.

Bulu kucing sehat menambah pesona mereka ketika dibawa berjalan-jalan. Anda mampu menerima hasil yang sama dengan membiasakan menyisir dan membersihkan mantel bulu secara konsisten.

Sikat dan sisir bulu secara hati-hati dalam periode dua kali dalam seminggu, atau mampu lebih sering bila mempunyai banyak waktu.

Pelajari cara menyisir dan menyikat bulu kucing Bengal supaya tidak menyakiti kulit dikala disisir. Alat bantu yang perlu Anda pertimbangkan untuk melaksanakan sikat dan penyisiran kucing yaitu menyediakan sisir khusus untuk hewan.

Standar sisir binatang rata-rata berpola rapat mirip sisir manusia, perbedaannya yaitu bab ujung sisir kucing tidak tajam dan mampu berbentuk bulatan di ujungnya. Siapkan minimal 2 jenis sisir dengan teladan berbeda, contohnya sisir teladan jarang-jarang.

Sisir kucing teladan berjarang-jarang dan tidak rapat sangat baik digunakan pada binatang peliharaan Anda. Kondisi kucing Bengal yang tampak sangat kusut, bergulung dan mengumpal, disarankan menggunakan sisir ini.

3. Menyediakan Mainan untuk Kucing Bengal

Harga kucing Bengal terbilang masih mahal sehingga memerlukan perawatan ekstra hati-hati ketika merawat mereka. Misalnya, majikan membatasi ruang lingkup kucing bengal dikala bermain di luar, biasanya diberikan penganti lain berupa mainan yang sesuai untuk kucing.

Merawat kucing Bengal selalu sehat merupakan tantangan tersendiri untuk pemiliknya. Mereka ras kucing hutan yang aktif dan perlu penyaluran energi setiap harinya. Pilih mainan yang mendukung kucing Bengal meloncat, mencakar, dan agresi memanjat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here