Ras Kucing Sedikit Bulu yang Cocok Dipelihara
Ras untuk kucing mempunyai banyak pilihan dan kekhususan tertentu. Mulai dari kucing domestik atau lokal sampai tipe ras tertentu, penampilan bulu kucing tertentu sering dijadikan kriteria oleh calon pemelihara.

Sebagian besar pemilik binatang Peliharaan untuk kucing, banyak mengutamakan ras kucing yang mempunyai tampilan bulu lebat dan indah, sedangkan bagi calon lainnya mampu jadi berlainan. Mungkin saja Mereka lebih mengutamakan ras kucing dengan bulu tipis atau pendek dengan keindahan lain menyerupai warna mata atau pstur Tubuhnya.

Calon pemilik kucing yang akan menimbulkan binatang ini sebagai peliharaannya, jikalau mengutamakan jenis kucing ras yang tidak mempunyai generik bulu yang panjang dan lebat sebab pertimbangan dan banyak faktor, menyerupai malas bersih-bersih atau takut alergi bulu. Beberapa ras kucing berikut mampu menjadi pertimbangan Anda, Diantaranya jenis kucing yang cukup populer.

1. Siamese

Ras kucing dengan perawakan bulu pendek, Siamese yaitu salah satu binatang peliharaan yang mempunyai postur oriental. Ciri fisik yang mampu dikenali pada kucing Siamese, bentuk tubuhnya yang ramping dengan warna mata biru dan mempunyai ekor panjang.

Berat tubuh binatang peliharaan ini jikalau cukup umur mampu mencapai angka 4 sampai 7 kg untuk jenis jantan, sedangkan Siamese jenis betina diperkirakan maksimal mencapai 5 kg.

Makanan yang cocok untuk Siamese, kucing ini cenderung menyukai jenis kuliner berair yang tercampur dengan daging ayam, daging ikan dan mampu juga dengan daging sapi.

Jika tidak ingin repot mengolah kuliner basah, kucing Siamese juga mampu diberi kuliner jenis kering yang banyak dijual di toko khusus hewan.

Watak alami yang dimiliki kucing Siamese mempunyai abjad yang ramah dan cerdas. Hewan ini selain jarang mengeong secara berlebihan, suaranya lebih lembut dan mempunyai rasa keingintahuan yang tinggi yang didukung energi yang tergolong lincah.

2. Sphynx
Ras kucing Sphynx sekilas tampak tidak mempunyai bulu di seluruh badan, sehingga tampak agak kurus dibanding dengan kucing sejenisnya.

Genetik induk binatang peliharaan Sphynx yang memang sejatinya berpostur tubuh sedikit bulu ini, dibagian tertentu menyerupai telinga, kaki dan ekor serta bab lainnya terdapat bulu halus.

Bawaan ras Sphynx secara umum dikenal sebagai kucing yang cerdas dan mempunyai sifat penyayang. Selain itu, ia juga sangat aktif.

Perawatan kucing Sphynx sebagai binatang yang mempunyai sedikit atau tidak ada bulu tersebut memerlukan ketelatenan dari pemiliknya. Kucing ini mempunyai sensitif yang tinggi terhadap perubahan suhu yang berlebihan, menyerupai panas dan dingin.

BACA JUGA:  Penyebab Kucing Berantem

Saat kondisi panas, kucing Sphynx sangat gampang terjangkit penyakit yang di balasan panas menyerupai gangguan kulit yang muncul menyerupai ruam dan seperti luka panas.

Dalam kondisi hambar yang berlebihan, Anda mampu menyelimuti dengan selimut hangat.

Memelihara kucing Sphynx, beberapa hal yang perlu diperhatikan menyerupai agenda mandinya yang harus dilakukan secara rutin. Untuk makanan, selalu menjaga porsinya selalu ada dan mampu dengan gampang diambil.

3. Peterbald
Kucing Peter bald merupakan hasil perkawinan silang yang berasal dari Rusia dengan Thailand. Sekilas jikalau Anda memperhatikan wajahnya, binatang peliharaan ini memang menyerupai dengan ras Sphynx.

Ciri fisik yang mampu dikenali untuk kucing Peter bald yaitu bab kakinya yang mempunyai selaput yang mampu ada pada binatang hidup di air.

Hewan ini sangat manja dengan pemiliknya, kebiasaan lain Peter bald yang bahagia mengikuti majikan, juga dikenal sebagai kucing cerdas.

Sebagai binatang peliharaan yang mempunyai bulu sedikit atau mungkin tidak ada. Pemiliknya perlu memperhatikan suasana daerah tinggal kucing Peter bald, lokasi yang tidak sehat dan berjamur sangat gampang menular dan menginfeksi kulit kucing tersebut.

4. Savannah
Ras kucing Savannah sangat menyerupai dengan macam tutul yang mempunyai ciri khusus di bab tubuhnya. Bagi penyayang binatang menyerupai kucing, kucing Savannah sudah dikenal sebagai salah satu binatang termahal yang pernah ada di dunia.

Meski terlihat menyerupai macan tutul, Savannah merupakan jenis kucing yang sangat ramah dan mampu akrab dengan binatang lain.

5. Abyssinian
Kucing Abyssinian sering disebut-sebut sebagai binatang peliharaan yang pernah ada semenjak jaman mesir kuno, ras kucing ini juga jenis yang tertua di dunia.

Abyssinian yaitu kucing cerdas yang suka berada di sekitar manusia, kecerdasannya yang tergolong tinggi, mempunyai penampilan yang anggun.

Ciri fisik tubuh Abyssinian umumnya terlihat langsing dengan bulu khas yang pendek. Bagian kakinya yang lebih panjang dari jenis kucing lain, kucing jenis ini sangat gampang untuk dilatih.

Ras kucing yang banyak terdapat di seluruh negara memang sangat banyak dengan pembawaan ciri khususnya. Beberapa ras kucing yang tidak mempunyai bulu atau sedikit memang agak jarang.

Selain jenis kucing yang disebutkan, ras kucing lain yang dikenal tidak mempunyai bulu menyerupai Kucing Don Sphynx/Donskoy, Elf, Dwelf, Bambino, Kucing UkrainaLevkoy, dan Kohana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here