Vitamin Untuk Merawat Kucing Agar Sehat dan Tidak Praktis Sakit

Kucing sama mirip Anda membutuhkan masakan bergizi dan seimbang setiap harinya. Melalui masakan tersebut, mereka menerima nutrisi, protein, mineral, kalori dan yang dibutuhkan tubuh.

Kucing sehat rata-rata memerlukan kalori dalam acara harian. Menjaga kesehatan mereka, ada hitungan yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui jumlah porsi masakan dibutuhkan mereka.

A% x Berat Badan Ideal dari Species Kucing tsb dalam gram

Keterangan :

A yaitu angka antara 1 sampai 5 yang diadaptasi dengan acara mereka. Kucing yang hiperaktif memerlukan angka semakin tinggi dibanding kucing yang banyak tidur sepanjang hari.

Misalnya kucing sangat aktif – hiperaktif nilai A yaitu 5% dikali berat badannya. Seandainya berat tubuh kucing 5 kg, hitungannya 5% x 5000 gram = 250 gram.

Selanjutnya Anda melihat jumlah kalori yang diberikan masakan menurut sumbernya, bisa juga melihat label kemasan kalau memakai masakan kalengan khusus kucing.

Penyebab Kucing Perlu Vitamin dan Suplemen

Beberapa imbas lingkungan, kesehatan sampai proses penyesuaian baru, terkadang kucing bisa stres, sakit dan membutuhkan masakan pendorong mempercepat pemulihan sakit.

Ras kucing tertentu dimungkinkan mengalami penurunan fungsi pencernaan dan organ tubuh lain ketika sakit sehingga masakan harian mereka tidak bisa mengolah vitamin dan mineral secara maksimal.

Kucing peliharaan dengan kebutuhan spesifik, mirip ras Persia, Anggora dan binatang mantel bulu panjang lebat memerlukan vitamin dan mineral untuk mempertahankan kekuatan mantel bulunya.

Sebelum memberi vitamin dan embel-embel kepada ras kucing Anda, mintalah petunjuk dan saran yang hebat perihal hewan. Anda sanggup berkonsultasi dengan dokter binatang atau bertanya ke apotek hewan.

Pemberian embel-embel dan vitamin yang tidak sesuai hukum dan rekomendasi dokter, sanggup mensugesti secara jelek pada fungsi tubuh lainnya.

Suplemen Taurin

Taurin merupakan asam amino yang dibutuhkan kucing untuk memperlancar metabolisme tubuh memproses masakan berlemak. Beberapa materi tambahan dalam taurin dimungkinkan mempunyai welirang dan perlu dosis sempurna dikonsumsi hewan.

Kucing yang mengalami beberapa penyakit mirip kebutaan, gagal ginjal (dilated cardiomyopathy, salah satu dugaan yaitu kekurangan Taurin.

Umumnya jenis kucing yang memerlukan Taurin ketika di rawat sebagai binatang peliharaan yaitu jenis binatang yang menerima masakan vegetarian.

Vitamin C

Secara keseluruhan Vitamin C tidak dibutuhkan kucing yang sehat lantaran fisik mereka prima dan sistem kekebalan tubuh baik. Penggunaan Vitamin C cenderung direkomendasikan untuk kucing yang bermasalah dalam pembuangan urin, nanah jalan masuk kemih dan watu kandung kemih.

Penggunaan Vitamin C yang direkomendasikan dokter binatang kepada kucing Anda, bertujuan meningkatkan kadar keasaman cairan urin dan mempunyai kegunaan untuk penetralan basil dalam tubuhnya.

Cranberi

Cranberry sering digunakan insan untuk meningkatkan kekuatan antioksidan dan bermanfaat untuk menjaga fungsi jalan masuk kemih yang sehat tetap baik.

Minyak Ikan

Minyak ikan cukup terkenal di rekomendasikan pecinta kucing untuk meningkatkan kesehatan mantel bulu kucing. Kucing yang sakit dengan spesifikasi pada mantel bulu kusam, kulit kering sampai bersisik, efektif lebih cepat sembuh dengan minyak ikan.

Beberapa manfaat yang diperoleh kucing yang rutin makan minyak ikan, bulu kucing lebih sehat, mengkilap dan berkilau. Minyak ikan bisa mencegah kulit kering kucing dengan cara mempertahankan kelembaban kulitnya.

Pemakaian minyak ikan kepada kucing sakit, biasanya bisa meringankan sakit peradangan, gangguan persendian, memperkuat jalan masuk pencernaan dan mengurangi alergi.

Omega-3

Omega-3 mempunyai sumber gizi penting yang biasanya terdapat juga EPA, DHA dan Vitamin E. Manfaat Omega-3 hampir sama dengan minyak ikan dalam menjaga kesehatan kulit dan mantel bulu.

BACA JUGA:  Melatih Kucing Berolahraga, Apakah Bisa?

Vitamin B12

Vitamin B12 pecahan penting untuk kesehatan dan kesejukan kucing. Kucing yang sakit Anemia salah satunya bisa bersumber Vitamin B12 yang tidak cukup sehingga tidak maksimal memproduksi sel darah merah.

Beberapa kucing yang kurang menerima Vitamin B12, dimungkinkan mempunyai duduk perkara perihal sumsum tulang.

Vitamin B1 (Thiamine)

Vitamin dari B komplek lainnya yaitu Tiamin. Tiamin gampang didapatkan dalam Vitamin B yang mempunyai manfaat untuk mendukung fungsi otak dan sistem saraf kucing tetap sehat.

Tiamin tidak diproduksi secara alami oleh tubuh kucing dan cara mencukupkan kebutuhannya melalui makanan.

Tanda umum kucing kekurangan Vitamin B1 yaitu sikap yang gelisah, berangasan dan pemalu sampai menolak makan. Perubahan kebiasan kucing menjadi bahagia bersembunyi, pemarah dan tidak mau makan dibanding ketika sehat dan normal, dimungkinkan ada duduk perkara terkait Vitamin B1 (Tiamin).

Vitamin E

Mudah larut dalam lemak dan banyak terdapat pada masakan tertentu, Vitamin E secara umum direkomendasi untuk kucing sakit penyakit lemak kuning. Penyakit ini terkenal dengan sebutan lain, yaitu stealis.

Makanan berserat

Makanan berserat dibutuhkan kucing untuk menjaga jalan masuk pencernaan mereka selalu baik. Tanda umum kucing kekurangan masakan berserat, mereka gampang diare dan sulit pup lantaran gangguan pencernaan.

Makanan berserat bisa juga untuk kucing yang kegemukan sampai obesitas lantaran lebih sedikit menunjukkan kalori namun bermanfaat pada kucing cepat kenyang.

Vitamin D

Vitamin D gampang diperoleh makhluk hidup kalau berjemur di sinar matahari yang tepat. Biasanya sinar matahari yang baik ketika pagi hari atau sore hari. Tubuh kucing yang tersinar cahaya matahari yang baik, menciptakan mereka memproduksi Vitamin D secara alami.

Terbitnya sinar matahari yang sehat tidak selalu sempurna waktu lantaran iklim dan cuaca berbeda tiap wilayah. Hewan peliharaan yang kurang menerima asupan Vitamin D, cenderung menurun kemampuannya dalam kalsium dan fosfor.

Zat besi

Kucing memerlukan zat besi untuk mencegah kesehatan mereka menurun, biasanya binatang ini terlihat lemah dan ada perubahan sikap yang tidak normal.

Kucing yang sulit menyerap zat besi dengan baik dari makanan, bisa lantaran parasit, duduk perkara usus, gingal dan lantaran lainnya.

Lisin

Lisin yaitu embel-embel yang sering diberikan pada kucing yang sakit pada jalan masuk pernapasan atas. Beberapa tanda kucing sakit yang diakibatkan kekurangan lisin, mereka sering bersin, hidung sering keluar cairan dan nanah mata.

Beberapa dari penyakit lantaran kekurangan Lisin, sebagian besar bisa menular kepada binatang lain.

Kalium

Kucing yang tidak cukup Kalium gampang mengalami diare, muntah, duduk perkara ginjal dan penyakit yang ada kaitan dengan kalium.

Cara merawat kucing tetap sehat sangat penting memperhatikan masakan yang mereka terima dengan memperhatikan kesimbangan nutrisi, gizi dan kebutuhan lain. Ketika mereka kekurangan salah satu zat penting bisa mengakibatkan perubahan perilaku, diare, muntah dan sakit yang lebih berbahaya.

Sebelum memberi Vitamin kepada binatang peliharaan kucing, Anda harus berkonsultasi dengan dokter hewan, mengingat setiap ras kucing dimungkinkan mempunyai kadar berbeda dengan pertimbangan umur, aktivitas, dan riwayat penyakit lain yang sanggup mengakibatkan komplikasi. Disarankan membaca dengan teliti setiap obat atau embel-embel sebelum diberikan pada kucing.

Catatan:

Vitamin dan embel-embel untuk dosis sempurna bisa membantu kucing sehat dan mempercepat pemulihan sakit. Namun obat dan embel-embel untuk binatang peliharaan yang diberikan tanpa rekomendasi dokter hewan, dimungkinkan mengakibatkan imbas samping yang bisa membahayakan mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here