Ciri Fisik Anggora Ras Kucing Ankara Murni asal Turki
Kucing Ankara yaitu salah satu ras kucing yang paling disukai penyayang binatang untuk dirawat rumah. Keindahan bulunya menarik perhatian masyarakat dikala tampil panjang dan sehat. Seperti yang akan Anda pahami dari namanya, Kucing Ankara yang terkenal dengan nama lain kucing Anggora, gampang ditemukan di Ankara dan sekitarnya.

Selain dikenal sebagai Angora, di Eropa, kucing Ankara dianggap sebagai nenek moyang kucing berambut panjang dan bertumbuh di tanah air daerah mereka dinamai kucing Persia atau kucing Turki murni.

Ciri Fisik Kucing Anggora yang Murni
Keindahan bulu panjang dan tampilan mantel mengkilap yaitu ciri fisik paling menonjol dari Kucing Ankara. Ketika kucing Anggora berjalan, rambutnya seolah bersinar manis terpancar dari bulu yang panjang. Panjang bulu kucing Anggora mampu mempunyai panjang yang berbeda di banyak sekali pecahan tubuh mereka.

Bagian terpanjang yaitu area leher. Warnanya biasanya putih, tetapi mereka mampu dilihat dalam warna yang berbeda. Tubuh mereka berotot. Kucing Anggora mempunyai ciri fisik di struktur organ tubuh yang kuat.

Bentuk kaki cenderung panjang, dikala meong tegak bangun dengan empat kaki, maka kaki depan lebih pendek dari kaki belakang. Pola wajah cenderung kecil dan bundar mirip ciri umum pada setiap spesies kucing . Sementara pecahan ekor terlihat ramping dengan bulu yang tidak panjang dan mereka mempunyai bentuk mata mirip almond berwarna biru, kuning dan hijau.

Karakter Kucing Ankara
Kucing Ankara mempunyai abjad yang cerdas, energik, dan sosial. Mereka sangat dekat pada pemiliknya. Anggora perlu mempunyai rumah khusus untuk mereka tinggali. Karakter kucing anggora akan memandang dirinya sebagai pecahan dari rumah itu.

Sifat kucing anggora suka menghabiskan waktu bermain dengan pemiliknya, uniknya terkadang mereka mampu keras kepala dikala mengharapkan suatu hal. Mereka akan bersikeras melaksanakan apa yang mereka inginkan sampai menerima yang diinginkan.

Seperti setiap kucing dalam dunia sosial yaitu suatu keharusan. Kucing anggora mampu berteman dekat dengan trah kucing van. Perbedaan antara kucing Van dan kucing Ankara yaitu ia lebih aktif dan aktor. Dan dikala kucing Van suka air, Kucing Ankara membenci air. Unik mesti mereka ras kucing, abjad Van dan anggora terdapat kelainan cukup besar.

BACA JUGA:  Mengenal Kucing Ragdolls Di Indonesia

Cara Merawat Kucing Ankara
Kucing Ankara mempunyai struktur tubuh yang besar lengan berkuasa dari beberapa gangguan dan tidak gampang sakit dari banyak penyakit yang dialami kucing anggora secara umum. Kekurangan mereka yaitu gangguan indera pendengaran mirip tuli dan kemungkinan lain dalam penglihatan.

Ketulian pada satu indera pendengaran atau kedua telinganya akan terlihat secara genetis pada spesies ini.

Oleh karenanya, membersihkan indera pendengaran mereka sangat penting. Kucing angora harus diperiksa secara teratur seminggu sekali. Pembersihan indera pendengaran sebaiknya tidak dilakukan dengan memakai alat mirip korek kuping berbentuk batang untuk mencegah resiko pada telinga. Anda mampu membersihkan indera pendengaran mereka dengan kain lembab yang lembut.

Berat Badan rata-rata
Berat tubuh kucing anggora biasanya berkisar antara 2 dan 4 kg. Kehidupan rata-rata mereka yaitu antara 12 dan 18 tahun. Mereka tidak membutuhkan perawatan rambut yang berlebihan. Ini mungkin info baik bagi pemilik binatang yang memilikinya, berbeda dengan ras kucing bulu panjang, sebagian memerlukan perawatan khusus untuk mencegah bulu rontok, sekaligus menutrisi helai mantel dan kulit selalu sehat.

Ras kucing anggora dalam perawatan bulu,cukup dengan penyikatan beberapa kali seminggu. Bulu-bulu Ankara juga lebih sehat dan besar lengan berkuasa alasannya tidak gampang rontok sebanyak kucing lainnya. Hal lain yaitu kucing Ankara perihal perawatan gigi dan mulut.
Perlu perhatian khusus pada gigi dan rongga lisan secara teratur untuk mencegah penyakit gusi. Kuku kucing anggora harus dipangkas secara teratur, sekali atau dua kali seminggu.

Makanan khusus Anggora
Kucing Ankara mampu dimasukkan ke kucing yang bahagia dengan masakan kering. Anda mampu memperoleh di toko binatang peliharaan, dokter hewan, supermarket dan minimarket yang menjual masakan untuk kucing Anggora. Selain masakan kering, masakan lain mirip masakan ringan sesekali mampu diberikan. Anda perlu mempertimbangan memberi masakan dengan tepat, kucing anggora akan bervariasi dalam nutrisi yang diperlukan, mampu sesuai dengan usia dan berat kucing. Disarankan biar Anda mengikuti hukum yang akan dikatakan dokter hewan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here