Kucing Tonkinese , Ras Langka dan Pintar
Ras tonkinese jenis kucing yang dikenal dengan panggilan singkatTonkin, merupakan kucing hasil persilangan khas murni Siam dengan Burma.

Kucing yang diperkirakan berasal dari Kanada ini, sempat terkenal pada tahun 1800-an dengan ciri warna kecoklatan.

Sejarah

Kucing Tonkinese mulanya tercatat pada dokumentasi tahun 1930 an dan dikenal masyarakat dengan warna bulu mahoni bercampur warna lain.

Sejarah perkembangbiakan kucing Tonkin yang lebih secara umum dikuasai di Kanada, banyak peternak dan penyayang binatang setempat berupaya menghasilkan ras kucing baru, bersumber dari genetik orisinil 5 generasi.

Misalnya tahun 1960, cat lover berasal dari Kanada, Margaret Conroy menyilangkan kucing siam dengan ras Burma. Pada masa itu, kucing Siam dianggap belum mempunyai ciri genetik murni yang stabil sebagai standar asosiasi kucing.

Pemuliaan ras kucing tonkinese Margaret Conroy inilah, hasilnya menjadi standar kucing di Canadian Cat Association (CCA).

Ciri Fisik Kucing Tonkinese
Beberapa ciri khusus yang dimiliki kucing Tonkin dibandingkan dengan ras kucing nenek moyangnya, yakni sanggup terlihat pada teladan warna yang berbeda.

Kucing Tonkin mempunyai dasar warna yang lebih natural dengan ciri coklat renta atau terkenal dengan sable atau eal., sedangkan generasi lainnya yang cukup popular yaitu warna coklat atau dijuluki campage.

Persilangan kucing siam dan Burma tersebut menghasilkan sekiat 4 ras populer. Beberapa nama lain dari ras Tonkinese cukup terkenal yang ketiga dari pemuliaan kucing tersebut, yaitu platinum dengan Kekhususan warna bulu keabuan.

Ciri-ciri umumnya, kucing tonkinese binatang berjenis bulu pendek dengan perawakan tubuh kategori sedang. Mereka tampak kokoh ketika duduk dan berjalan, alasannya didukung struktur otot proporsional.

Tampilan depan muka kucing Tonkin mempunyai kecenderungan moncong lebih lingkaran dan bentuk mata menyerupai almond.

Karakteristik kucing Tonkin

Hewan peliharaan ini mempunyai kecerdasan sangat baik dan mempunyai tingkat kepatuhan tinggi. Mereka gemar mengikuti pemilik melangkah, bahkan setia menunggu Anda ketika tidur.

Ras kucing ini dikenal sebagai binatang cukup aktif dan mempunyai kemampuan bersosialisasi tinggi, sehingga mereka tidak disarankan dirawat calon pemilik yang sangat sibuk. Karakteristik kucing Tonkinese tidak bisa ditinggal sendirian dan mempunyai rasa keingintahuan yang besar, bahkan mereka juga ramah terhadap orang asing.

Harga Adopsi Kucing Tonkinese

Kucing Tonkin digolongkan oleh sebagian masyarakat sebagai kucing kelas menengah di kawasan asalnya.

Harga kucing anakan saja jikalau Anda ingin mengadopsi mereka diperkirakan sekitar 500 hingga 700 dolar. Biaya adopsi tersebut biasanya untuk kucing umur kurang dari 6 bulan, jikalau usia mereka lebih besar maka harganya juga akan bertambah tinggi.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Kucing Beranak Yang Mudah

Beberapa alasan yang mengakibatkan kucing ini cukup terkenal dan disenangi masyarakat alasannya sifatnya yang berdasarkan dan gampang dilatih dengan kecerdasan yang dimilikinya. Ia sanggup dilatih atau menjadi sobat anggota keluarga.

Cara merawat kucing Tonkin
Sebagai ras kucing yang tergolong langka dan cukup mahal, cara perawatan kucing Tonkin tidak bisa dilakukan sembarangan. Calon pemiliknya perlu menerima info perihal cara merawat mereka sebelum memulai memelihara mereka.

Perilaku kucing Tonkin yang lebih hening dan mempunyai kebiasaan santai, mereka lebih cenderung meluangkan waktu dengan tidur.

Meskipun mereka dikenal binatang cerdas dengan tingkat kepintaran yang baik, ada kalanya mereka bisa keras kepala sehingga menyulitkan mencar ilmu dari pelatihan.

Beberapa sikap keras kepalanya jikalau kucing ini menginginkan sesuatu atau merasa tidak nyaman, mereka sanggup mengeong hingga berjam-jam hingga merasa perubahan lebih baik. Oleh karenanya, merawat kucing Tonkin kurang disarankan untuk pemilik yang sibuk atau sering bepergian.

Mereka membutuhkan sobat bermain atau sekedar menjaga mereka. Kucing yang tidak ditemani sanggup bertingkah laris stres dan menciptakan kekacauan dalam rumah.

sebagai binatang yang punya rasa ingin tahu besar, cara merawat kucing Tonkin dalam rumah, Anda harus merapikan ruangan dari seluruh benda-benda atau segala hal yang sanggup membahayakan mereka. Misalnya kabel-kabel yang beresiko melilit, menutup pintu dan jendela, dan lemari.

Cara merawat kucing Tonkin yang baik yaitu memperhatikan lingkungan kawasan mereka tinggal sehari-harinya.

Sebagai binatang peliharaan dalam rumah, pemilik perlu memastikan ketersediaan masakan berkualitas tinggi, air higienis untuk mereka minum, sangkar dan sarana pendukung lainnya menyerupai mainan untuk kucing.

Keputusan untuk merawat binatang sebagai peliharaan di rumah membutuhkan konsisten waktu, biaya dan perhatian. Mereka membutuhkan investigasi kesehatan di periode tertentu dengan kunjungan ke dokter hewan.

Beberapa hal penting lainnya jikalau anda menetapkan memelihara kucing yaitu pertolongan vaksinasi yang disarankan dokter hewan.

cara merawat kucing yang baik lainnya melaksanakan sterilisasi untuk kucing jantan atau betina, memakai identitas untuk binatang berbentuk microchip.

Identitas mikrochip bagi binatang berfungsi memudahkan Anda menemukan mereka ketika hilang atau terjaring satwa liar ketika berkeliaran di luar rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here