Cara Memandikan Kucing Dengan Mudah

Pemilik dan penyayang kucing semua tahu kucing benci dimasukkan ke dalam air secara sengaja, khususnya bertemu sabun dan dicuci. Cara memandikan kucing dengan gampang menjadi belahan sulit dilakukan, tetapi kucing perlu dimandikan ketika tidak ada jalan lain.

Cara memandikan kucing dengan gampang dengan mencari tahu ilham dan solusi sesuai supaya memandikan kucing tidak meninggalkan rasa takut, ada beberapa cara menciptakan pengalaman memandikan kucing sedikit lebih nyaman bagi Anda dan binatang kucing.

Memilih Waktu mandi

Kucing biasanya tidak perlu mandi – alasannya yaitu intinya mereka juga tidak mau mandi!
Namun, situasi tertentu, kucing mampu menjadi sangat kotor atau terlalu erat dengan sesuatu yang seharusnya dihentikan lengket di bulunya, mirip semprotan cat yang mempunyai zat beracun untuk mereka sehingga perlu dimandikan. Waktu yang sempurna sebagai cara memandikan kucing bergantung situasi dan kondisi kucing tersebut.

Memilih Sampo Kucing

Memilih sampo kucing yaitu pengalaman unik dan menjadi seorang ahli untuk kucing dan Anda. Pastikan materi dasar sampo kucing memakai materi serba ringan tanpa materi kimia atau parfum yang keras. Cara memandikan kucing tidak disarankan dan jangan pernah memakai sampo untuk manusia, alasannya yaitu sebagian besar kucing ras tertentu mempunyai sensitif dan kepekaan yang berbeda dan tidak cocok untuk rambut dan kulit kucing. Perbedaan sampo kucing dan sampo insan terdapat tingkat pH yang berbeda.

Gunakan baskom plastik besar atau kolam mandi yang dilapisi tikar lantai anti selip. Isi kolam mandi dengan air hangat yang cukup untuk memandikan kucing.

Jika kucing merasa ketakutan ketika mandi, mereka mungkin mendesis atau menggigit. Gigitan kucing yang tidak menerima vaksinasi beresiko menimbulkan infeksi, jadi mintalah pesan tersirat medis jikalau Anda digigit.

BACA JUGA:  5 Cara Merawat Kucing Diare Secara Alami

Cara memandikan kucing yang gampang yaitu memberi kebanggaan untuk kucing Anda, jangan lupa menyediakan kudapan atau kuliner kesukaan kucing untuk menjaga kemungkinan gangguan yang tidak diinginkan.

Proses cara memandikankan kucing berikutnya, oleskan sedikit sampo dan busa hingga ke ekor, jangan lupa belahan bawah dan leher. Beberapa belahan mirip wajah dan kuping harus di jaga dari air dan sampo sehingga tidak menciptakan panik kucing.

Proses memandikan kucing yang hampir selesai, ketika Anda mengeluarkan kucing Anda dari air dan menggering tubuhnya dengan handuk higienis dan lembut.

Selanjutnya, prose berikut yaitu membilas higienis dengan air hangat dan hindari menyiram atau memprot belahan mata dan indera pendengaran belahan dalam.

Setelah menyabuni dan membilasnya, kucing akan ingin membuang kelebihan air yang terdapat di badan secara alami.

Hal terakhir yaitu menggeringkan kembali, mulai dari kepala hingga kaki dengan handuk.

Catatan:
Jika Anda mempunyai lebih dari satu kucing, pisahkan kucing yang dimandikan mencegah kekacauan salah satu kucing. Suasana yang hening ketika memandikan kucing menciptakan binatang lebih tenang,

Keringkan kucing di ruangan yang hangat dan jangan biarkan keluar hingga benar-benar kering.

Cara memandikan kucing dengan gampang hanyalah salah satu belahan dari rutinitas perawatan kucing yang baik, Anda perlu mengenal cara cara memotong kuku kucing dan tip perawatan kucing lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here