Maine Coon Ras Kucing Besar Terbaik Menangkap Tikus

Bertubuh besar dan berperawakan kokoh dengan otot yang kuat, Maine Coon salah satu kucing terbaik yang pintar menangkap tikus dan binatang pengerat.

Masyarakat sebagian besar mengenal kucing ialah binatang yang suka menangkap binatang pengerat mirip tikus, beberapa ras kucing ternyata tidak seluruhnya mempunyai sifat bawaan secara alami. Respon masing-masing kucing berbeda ketika melihat tikus, beberapa dari mereka mengalami modifikasi sikap secara tidak sengaja oleh lingkungannya, binatang pengerat bukan menjadi buruan utama mereka lagi.

Berbeda dengan Maine Coon, kucing ini masih tangguh sebagai binatang peliharaan menjaga rumah dan lingkungan. Kelincahan dan sumbangan energi yang besar, ras kucing besar ini cenderung membawa kepribadian alaminya. Tidak heran dibeberapa tempat, kucing Maine Coon sering dipelihara orang ketika bermasalah dengan binatang pengerat tikus.

Penyayang kucing (cat lovers) yang merawat Maine Coon, cenderung menjaga mereka di dalam rumah dan membatasi kebebasannya mencegah hal yang tidak diinginkan. Kucing yang dirawat di rumah dan dipelihara waktu usang dalam rumah, mempunyai kecenderungan hilang naluri berburu secara alami.

Berbeda dengan kucing Maine Coon terhadap binatang pengerat, mereka konsisten dan sanggup berdiri diatas kaki sendiri ketika mencari makanan.

Apakah kepribadian kucing Maine Coon gemar menangkap tikus gosip baik atau tidak, tentu kembali pada opini masing-masing pemiliknya.

Maine Coon kucing ras perpaduan dari alam liar dimodifikasi sedemikian rupa oleh peternak. Sifat unggulan dan kesehatan serta bulu yang diunggulkan, tidak menghilangkan temperamen dan tabiat dasarnya.

Pengalaman beberapa pemilik kucing ras Maine Coon yang merawat kucing ras lainnya, sebagian mengungkapkan disaat trah lain mendiamkan binatang pengerat, Maine Coon tidak demikian.

Riset dan penelitian internasional mempunyai pandangan yang sama ihwal kucing Maine Coon. Mereka sering dipercaya untuk mengendalikan hama yang tak terkendali mirip tikus dan binatang pengerat.

Sikap aksi ras Maine Coon sebagai kucing berbadan besar akan berbeda ketika bersama kucing lain dan anggota keluarga. Mereka makhluk yang ramah dan gampang bergaul.

Alasan Kucing Maine Coon Terbaik Menangkap Hewan Pengerat

Ya… saya kira Anda butuh beberapa alasan logis untuk Maine Coon sebagai binatang peliharaan tangguh menangkap hama atau kehadiran tikus di lingkungan.

Ada beberapa alasan pendukung ras Maine Coon salah satu binatang peliharaan yang baik menyergap tikus, diantaranya:

Karakter Alami Maine Coon

Karakter kucing ras Maine Coon punya kecenderungan untuk berburu. Pemilik binatang peliharaan yang memperhatikan huruf mereka semenjak muda sampai dewasa, memberikan perubahan sikap Maine Coon akan lebih bergairah secara alami.

Usia kucing yang lebih renta yang terpengaruh sakit sehingga menurun motivasi mengejar tikus, perlahan mereka mulai bergantung pada kuliner yang diberikan pemiliknya.

Pendengaran

Telinga kucing Maine Coon tampak besar dibanding kucing lain dan bentuk pendengaran mereka, terang bukan dekorasi untuk menambah keanggunan.

BACA JUGA:  Ras Kucing Termahal di Dunia, Harga Adopsi Anakan saja Sudah Segini

Kepekaan pendengaran kucing Maine Coon sangat andal mendengar bunyi dan sanggup membedakan tabrakan kecil dari jauh. Keunggulan bentuk pendengaran mereka menjadi sisi lain mengetahui eksistensi tikus.

Kaki dan cakar yang Besar

Coba Anda perhatikan bab kaki dan cakar ras Maine Coon dengan kucing sekitar Anda. Maine Coon tidak mempunyai kaki mungil dan cenderung besar.

Gigitan

Dukungan tubuh ras binatang peliharaan sebagai pemburu tikus ialah otot dan bentuk wajahnya yang kokoh. Sebagai ras kucing bertubuh besar dan berotot, kemampuan gigitan mereka tak perlu diragukan lagi.

Ada beberapa ras kucing lain yang dinilai andal menangkap binatang pengerat mirip tikus, ras tersebut cukup banyak seperti:

Persia
Bobtail Jepang
American Shorthair
Siberia
Siam
Chartreux
Maks
Birma
Siberia

Tanda Alami Kucing Maine Coon Hebat Menangkap Tikus

Adopsi binatang peliharaan yang Anda lakukan cenderung membawa sifat genetika induk mereka. Tanda lain yang bisa Anda temukan pada kucing yang mempunyai naluri menyergap ialah ketika berusia kecil.

Perilaku anak kucing yang Anda adopsi sering memberikan beberapa tanda sebagai sikap berburu. Pada usia kecil, anak kucing Maine Coon secara tidak pribadi berguru strategi dan metode penyergapan dari mainan atau benda sekitarnya.

Waktu bermain pemilik dan anggota keluarga dengan anak kucing, mereka sering mengasah naluri tersebut, bahkan bersama saudara mereka secara gotong royong dalam permainan. Pelajaran yang mereka rekam sebagai strategi dan metode, berkembang sebagai keterampilan mendeteksi, menyergap dan menangkap.

Berbahayakah Melatih Kucing Memburu Tikus?

Pertanyaan ini lumrah muncul dalam pikiran Anda dan saya juga ketika membiarkan kucing Maine Coon yang dirawat, diberi kuliner khusus kucing namun tetap melaksanakan aksi menangkap tikus atau binatang pengerat.

Pemilik kucing yang menyadari binatang mirip tikus dan lainnya salah satu cara penularan penyakit, kutu dan lainnya. Disaat mereka menangkap buruannya dan mungkin memakannya, beberapa kemungkinan penularan antar binatang tidak bisa dihindari.

Umumnya kucing rumahan lebih peka di bab perut dibanding kucing liar.

Antisipasi pencegahan yang efektif dan baik ialah acara vaksinasi secara teratur pada dokter binatang terdekat di kota Anda. Vaksinasi binatang peliharaan tidak mahal, manfaat yang Anda peroleh dengan vaksinasi kucing ialah kesehatan untuk seluruh anggota keluarga.

Anda tidak akan pernah tahu kucing Maine Coon yang dirawat dalam rumah tidak pernah menangkap dan memakannya alasannya ialah beranggapan lingkungan dan rumah higienis dan bebas dari binatang pengerat.

Merawat kucing di rumah membawa kelebihan perhiasan bagi Anda. Tikus binatang yang peka mencium aroma tertentu dan mereka bisa mendeteksi predator disekitarnya sebagai ancaman. Kehadiran kucing yang meninggalkan aroma tertentu, secara tidak pribadi menciptakan tikus enggan mencoba memasuki wilayah tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here