Ciri-ciri Kucing Cacingan dan Mengatasinya, Menularkan pada Manusia?

Seekor kucing mampu cacingan disebabkan oleh benalu yang paling umum pada binatang peliharaan mirip cacing gelang dan cacing pita. Kedua cacing tersebut tidak membawa kebaikan untuk kucing, bahkan kucing yang menderita cacingan akan menimbulkan kesehatan dan sikap peliharaan menurun dan tidak normal, dari kelesuan sampai perubahan kebiasaan makan, dikala tidak terobati maka beberapa resiko lain mirip penurunan berat tubuh dan tanda-tanda lainnya.

Untungnya gampang untuk mengawasi tanda-tanda cacingan pada kucing. Jika Anda tahu ciri-ciri kucing cacing sebagai tanda paling umum, Anda mampu membawa kucing ke dokter binatang untuk menerima perawatan sehingga resiko lain mampu dicegah.

Ciri-ciri Kucing Cacingan

Ciri-ciri kucing cacingan membawa penurunan kesehatan dan perubahan umum terhadap kebiasaan mereka.

Pemilik kucing mampu mengenali ciri-ciri kucingan cacingan dengan mengamati beberapa hal seperti:

1. Penurunan berat tubuh dan perut kembung

Kucing yang mengalami cacingan seringkali masih mempunyai minat makan yang baik, tetapi sebagai perawat perlu memperhatikan ketika binatang makan dalam jumlah normal, mereka terlihat kehilangan berat badan.

Ciri-ciri kehilangan berat tubuh meski jatah kuliner normal, maka perlu ke dokter binatang untuk memastikan kemungkinan tersebut. Hal lainnya mampu Anda ketahui, kalau penurunan berat tubuh disertai dengan perut yang seperti kembung atau infeksi maka kemungkinan kucing mengalami tanda tanda-tanda cacingan.

2. Bulu menjadi kasar

Gejala lain ciri-ciri kucing cacingan yaitu memperhatikan bulu mereka. Kucing yang menderita cacingan maka perubahan kondisi bulu mereka mungkin menjadi bergairah dan tidak memancarkan kilau mirip biasanya. Ini mampu menjadi tanda-tanda kucing mengalami cacingan kalau disertai dengan perut buncit.

3. Perubahan kebiasaan

Ciri-ciri kucing cacingan yang lain yaitu memperhatikan kemungkinan kebiasaan peliharaan berubah. Kucing yang menderita cacing an kemungkinan akan mengalami perubahan kebiasaan buang air besar, terutama diare.

Jika Anda mendapati tanda-tanda tersebut, penting untuk membawa kucing mengunjungi dokter hewan.

4. Terlihat jejak cacing

Anda mungkin menemukan cacing atau sebagian cacing tanpa sengaja terlihat di kotoran kucing. Cacing tersebut juga mampu terlihat di sekitar pembuangan feses atau mungkin di daerah tidur mereka.

BACA JUGA:  Bagaimana Cara Merawat Kucing Maine Coon?

Cacing mampu bermacam-macam ukuran. Kucing umumnya mengalami dilema pada cacing gelang. Cacing gelang mampu tumbuh sampai sepanjang 10cm biasanya berwarna putih.

Sedangkan untuk cacing pita terlihat mirip seuntas tali warna putih kecil.

5. Kucing tampak lesu
kucing yang mempunyai dilema terhadap cacingan seringkali lesu. Mereka mungkin kekurangan energi atau sepertinya kurang tertarik pada hal-hal yang biasanya menciptakan mereka bahagia melakukannya.

Cara Mengobati Ciri-Ciri Kucing Cacingan

Kucing mampu cacingan dan memerlukan perawatan untuk mencegah resiko yang lebih besar. Mengabaikan kucing yang cacingan akan menimbulkan ketidaknyamanan pada binatang peliharaan lain, mereka mampu berpindah dari satu kucing ke kucing lainnya.

Ada beberapa cara untuk mengobati ciri-ciri kucing cacingan, namun sebelum memakai cara pengobatan tersebut, Anda perlu tanyakan ke penyayang binatang kucing yang lebih mengerti atau konsultasi dengan dokter hewan. Apakah trah kucing Anda cocok dengan pengobatan tersebut.

Cuka sari apel

Cuka sari apel membantu menyembuhkan dilema kucing yang cacingan. Campurkan 1-2 sendok teh cuka sari apel dalam segelas air hangat. Berikan pada kucing sekitar satu minggu.

Bawang putih

Bawang putih dengan multi-nutrisi akan membantu kucing menyingkirkan cacing di perut. Bawang putih mengandung komponen antiseptik dan antibakteri yang sangat baik. Cara memakai bawang putih dengan menghaluskan dan dicampur dalam kuliner binatang peliharaan Anda.

Biji labu

Biji labu mampu bermanfaat mengobati ciri-ciri kucingan cacingan. Caranya tumbuk halus atau giling biji labu menjadi bubuk halus dan tambahkan bubuk itu ke kuliner kucing Anda secara teratur.

Kucing Cacingan mampu Menular Pada Manusia

Mengutip petshed.com, ciri-ciri kucingan cacingan perlu segera menerima perawatan dan pengobatan. Pemilik binatang peliharaan dimungkinkan terinfeksi cacing yang berasal dari kucing dalam bentuk penyebaran kotoran ketika bersentuhan.

Beberapa ciri kemungkinan infeksi terjadi pada insan mirip rasa gatal, permukaan kulit menjadi merah sampai peradangan yang menimbulkan bengkak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here